5 Aplikasi Subtitle Otomatis yang Hadir di Smartphone

Posted on

Perumperindo.co.id – Aplikasi Subtitle Otomatis – Kegiatan menonton film, video atau acara televisi yang membutuhkan terjemah cukup diperlukan bagian subtitle untuk memahami bahasa yang ditayangkan. Seperti sekarang ini smartphone sekelas android telah mengalami peningkatan. Hingga banyak menyediakan beragam pilihan aplikasi subtitle otomatis yang bisa diunduh.

Banyak orang yang lebih memilih untuk menyaksikan berbagai macam tontonan favorit menggunakan smartphone android dari pada dengan menggunakan pc. Pada dasarnya menggunakan sebuah subtitle cukup merepotkan karena harus mengunduh subtitle terlebih dahulu kemudian baru dipindahkan pada folder. Untuk itu beberapa aplikasi berikut dapat mempermudah para pengguna android untuk mendapatkan subtitle:

5 Aplikasi Subtitle Otomatis yang Hadir di Smartphone

1. GMT Subtitles

Melalui salah satu aplikasi subtitle otomatis bernama GMT Subtitles ini, para pengguna bisa mendapatkannya secara cuma-cuma. Selain itu, aplikasi ini juga bebas dari namanya iklan sehingga tidak mengganggu penggunaan ketika pemakaian berlangsung.

Di samping mampu melakukan pendeteksian subtitle pada video yang diperlukan secara otomatis. GMT Subtitles juga dapat digunakan untuk memberi subtitle secara manual yang berasal dari Opensubtitle, lalu Podnapisi dan juga Beta Series. Setelah itu baru tinggal memilih judul film atau video yang ingin diberikan subtitle.

2. MX Player

Para pengguna android bisa mendapatkan subtitle yang tidak hanya memiliki format srt semata. Pasalnya aplikasi subtitle yang satu ini dapat juga mendukung berbagai format lainnya. Seperti misalnya format ssa, txt, sub dan beragam format lainnya.

Melalui aplikasi MX Player ini pengguna juga bisa melakukan pengaturan ulang mengenai beberapa hal yang berhubungan dengan aplikasi ini. Selain hal tersebut pengguna juga dapat menggunakan fitur menarik yang telah disediakan seperti memperbesar tampilan video atau film yang ditayangkan.

3. KMPPlayer

Aplikasi subtitle dengan nama KMPlayer ini cukup mendukung beragam jenis video. Pasalnya pengguna dapat melakukan pemutaran video dengan format bahkan mencapai puluhan. Diantaranya meliputi MPEG, FLV, MP4, 3GP dan masih banyak lagi format lainnya.

Pengguna akan lebih dimudahkan ketika memakai aplikasi ini sebagai aplikasi subtitle otomatis untuk digunakan. Hal ini dikarenakan KMPPlayer dapat membaca subtitle yang berada di dalam video secara otomatis walaupun video tersebut sedang dalam keadaan diputar. Maka dari itu pengguna tidak perlu untuk melakukan pengaturan lagi.

4. Get Subtitle Get

Aplikasi subtitle yang satu ini banyak digunakan hingga menempati salah satu aplikasi terbatas yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Pengunduhan dapat pengguna lakukan dalam berbagai macam bahasa asing yang diinginkan.

Serta pengguna juga tidak hanya bisa melakukan subtitle ini dalam hal film saja. Akan tetapi juga bisa video, acara televisi, dokumenter dan lainnya. Yang lebih menarik lagi aplikasi ini dapat melakukan pemindaian secara otomatis antara perangkat dengan subtitle.

5. VLC Player (VLC for Android)

Pada mulanya aplikasi subtitle otomatis VLC Player ini mendukung dalam perangkat pc. Akan tetapi sekarang sudah mulai juga untuk mendukung perangkat smartphone semacam android. Tata cara penggunaan dari aplikasi ini cukup mudah.

Maka tidak heran jika banyak orang menggunakan aplikasi ini sebagai solusi subtitle ketika melihat tayangan dari bahasa asing. Selain itu fitur yang dimiliki oleh VLC Player juga cukup menarik. Format yang disediakan juga cukup beragam sehingga pengguna bisa menonton video dengan lebih leluasa.

Demikian ulasan tentang jenis aplikasi subtitle otomatis yang bisa dipakai menggunakan android. Sekarang ini para pengguna android tidak perlu bingung lagi jika ingin melihat film, video, acara televisi yang menggunakan bahasa asing. Pasalnya dengan beragam aplikasi seperti di atas dapat membantu untuk mengetahui terjemahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *