7 Aplikasi Undangan Pernikahan Buat Para Calon Pengantin Agar Hemat Pengeluaran

Posted on

Perumperindo.co.id – Aplikasi Undangan Pernikahan – Di era yang serba digital seperti sekarang, undangan pernikahan digital lebih dipilih oleh para pengantin. Ada aplikasi undangan pernikahan yang dapat dijadikan opsi.  Apalagi, keberadaan undangan non cetak, tentu akan lebih memudahkan para pengantin untuk mengirimkannya kepada kerabat atau teman dengan jarak yang jauh.

Tak perlu khawatir, aplikasi pembuat undangan bisa menjadikan jarak jauh seakan menjadi dekat. Berbagai model dan template menarik bisa digunakan dalam pembuatannya. Para pengantin tinggal menyesuaikan keinginan. Adapun, rekomendasi aplikasi untuk membuat undangan yang dapat dicoba:

7 Aplikasi Undangan Pernikahan Buat Para Calon Pengantin Agar Hemat Pengeluaran

1. Invitation Maker 2.0

Pembuatan undangan akan lebih mudah lewat aplikasi ini. Berbagai template serta jenis font beragam bentuk bisa dimanfaatkan. Calon Pengantin tinggal memilihnya, kemudian disesuaikan dengan selera.

Menariknya, tersedia berbagai latar belakang yang unik dalam aplikasinya. Tampilannya pun dapat dirubah dengan alat yang tersedia. Ada pula pengaturan ratio, texture serta tools lain guna memperindah tampilannya.

2. Canva

Canva menjadi satu dari sekian banyak aplikasi design yang banyak digunakan. Aplikasi Canva menyediakan fitur yang terbilang lengkap,  karena tersedia berbagai tools editor yang cantik. Berbagai jenis template juga dapat dimanfaatkan.

Para pengantin hanya perlu menyesuaikan tema pernikahannya guna dibuatkan undangannya. Pilihan jenis teks dan color juga dapat diatur sesuai keinginan pengantin.

3. Wedding Invitation Card Maker

Aplikasi Undangan Pernikahan selanjutnya yaitu Wedding Invitation Card Maker. Di aplikasi ini, disediakan berbagai tema yang lucu dan unik. Para calon pengantin juga bisa menambahkan hiasan serta aksesoris yang dapat mempercantik tampilan undangan.

Keunggulannya, dalam aplikasi ini perihal tanggal, tempat, nama serta informasi lainnya dapat dengan mudah diubah. Jadi, penggunaannya cukup gampang untuk para pemula yang tidak terbiasa dengan dunia designer.

4. Video Invitation Maker

Selain bentuk gambar, video juga banyak dijadikan pilihan para calon pengantin. Bentuk ini banyak dipilih karena tampilannya cenderung atraktif. Penambahan musik serta efek yang beragam seakan menjadikan hasilnya tampak lebih cantik.

Tak hanya itu, undangan berupa video juga bisa dibagikan melalui media sosial para calon pengantin. Hal ini tentu sangat memudahkan. Apalagi, membuatnya juga terbilang tidak sulit.

5. Creator

Rekomendasinya jatuh pada aplikasi creator. Creator serupa canva, sehingga dapat dimanfaatkan pula dalam membuat tampilan undangan. Akan tetapi, dalam pembuatannya dibutuhkan ketelatenan ekstra karena dibutuhkan waktu yang cukup banyak.

Meski begitu, berbagai huruf dan size tersedia disini. Ada pula bermacam-macam background untuk dapat digunakan. Para calon pengantin hanya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan nya.

6. Party Invitation Card Maker

Aplikasi yang dapat pula dimanfaatkan dalam pembuatan undangan bagi para calon pengantin yakni Party Invitation Card Maker. Aplikasi ini terbilang tidak sulit. Jika dibandingkan dengan canva atau creator, aplikasi ini tidak sedetail keduanya.

Meski begitu, hasil undangan pernikahan yang telat dibuat dapat pula dijadikan sebagai wallpaper hp kesayangan. Jadi para calon pengantin tidak akan lupa akan hari berbahagianya. Tampilan hp pun juga tampak lebih cantik.

7. Picsart

Usulan menarik lainnya ada pada editor foto Picsart. Sebenarnya, Picsart tak hanya dapat digunakan untuk kebutuhan editor foto atau sejenisnya, namun dapat pula dimanfaatkan dalam desain. Undangan pernikahan pun akan terlihat lebih kece.

Penambahan model  huruf dan efek juga bisa mempercantik tampilan undangan. Tak perlu khawatir, penggunaannya pun terbilang mudah dan tidak ribet. Seseorang akan merasa seperti melakukan edit fotonya saat menggunakannya dalam pembuatan undangan.

Itulah usulan aplikasi undangan pernikahan bagi para calon pengantin. Mudah bukan? Tak harus  bingung dalam menyewa jasa editor. Melakukannya sendiri pun justru akan menghemat pengeluaran. Jadi, alokasi uangnya dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan yang lain. Semoga berguna buat para calon pengantin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *