10 Cara FYP TikTok Agar Video Menjadi Populer Banyak Penonton

perumperindo.co.id – Pengguna TikTok namun belum pernah FYP? Terdapat beberapa Cara FYP TikTok yang harus dilakukan agar konten kalian bisa cepat viral. Dimana seperti kalian tahu TikTok merupakan salah satu aplikasi sosial media yang mempunyai cara tersendiri agar konten video kalian mendapatkan banyak like dan views.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sosial media Facebook dan juga Instagram. Dimana saat ini aplikasi sosial media TikTok merebut hati banyak orang dan setiap harinya semakin banyak orang menggunakan aplikasi tersebut. TikTok ini merupakakan salah satu aplikasi video pendek yang memberikan hiburan kepada para penggunanya.

Penggunaan dari TikTok ini, memungkinkan kalian membuat sebuah video dengan durasi 15 detik hingga 1 menit. Dimana video tersebut bisa kalian unggah kedalam aplikasi tersebut. Agar video kalian di lihat oleh banyak orang, maka konten video yang dibuat harus masuk ke laman FYP atau Four Your Page.

Beberapa Cara FYP Tiktok dengan Aman dan Mudah

Agar konten video kalian masuk ke laman FYP tidaklah mudah. Dimana terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dan menjadi kunci agar video tersebut dapat masuk ke laman FYP. Dengan begitu, konten video yang kalian buat dapat dilihat oleh banyak orang dan secara otomatis mendapatkan views yang banyak.

Namun, disaat ada video yang masuk di halaman tersebut, bisa membantu pemilik akun meningkatkan engagement dan juga interaksi dengan pengguna tiktok lainnya. Nah, bagi kalian yang ingin videonya masuk ke laman FYP, sebaiknya ikuti beberapa cara dibawah ini yaitu sebagai berikut :

1. Upload Video Ketika Jam Ramai

Cara FYP TikTok

Saat kalian ingin membuat sebuah video tiktok, pastikan kalian memilih jam yang paling ramai ketika menguploadnya. Dimana jam-jam tersebut banyak para pengguna sedang aktif menggunakan aplikasi TikTok. Jam ramai biasanya untuk siang hari sekitar pukul 12.00 – 13.00 WIB jam istirahat untuk para pekerja dan juga jam istirahat para pelajar.

Sedangkan untuk di sore hari biasanya akan ramai sekitar pukul 16.00 – 17.00 WIB dan untuk malam harinya sekitar pukul 19.00 – 23.00 WIB. Agar video konten TikTok kalian muncul dan mendapatkan views yang banyak, sebaiknya kalian upload di jam-jam tersebut yang ramai akan penggunanya.

2. Tulis Caption yang Menarik

Setelah menentukan waktu upload, selanjutnya kalian tentukan caption yang menarik untuk ditulis pada konten video yang akan di upload di TikTok. Dimana saat ini tiktok meningkatkan jumlah kata pada caption menjadi 300 kata. Dengan begitu, kalian dapat manfaatkan untuk membuat caption semenarik mungkin.

Agar dapat memancing interaksi atau komentar terhadap video konten yang akan di upload. Caption yang kalian gunakan bisa berupa pertanya. Hal tersebut dapat memungkinkan konten kalian masuk ke halaman FYP. Dan dapat membantu kalian memperbesar peluang terjadinya interaksi pada video tersebut.

3. Membuat Konten Video yang Meningkatkan Engagement

Selain kedua cara diatas, kalian juga harus membuat konten video yang dapat meningkatkan engagement. Dimana kalian juga harus perhatikan kualitas video yang akan diupload. Kalian dapat membuat konten yang lucu, unik maupun original yang dapat membuat pengguna lainnya merasa tertarik dengan video tersebut.

Pastikan kalian juga membuat konten video yang dapat memuaskan para followers agar mereka senang dan ingin memberikan komentar yang dapat membantu kalian meningkatkan ranking. Cara yang ketiga ini termasuk kedalam cara yang harus dilakukan agar konten video kalian menjadi FYP.

4. Kolaborasi dengan Kreator Lain

Ingin video kalian populer? Caranya sangat mudah sekali, salah satunya adaah berkolaborasi atau berduet dengan kreator lain. Kalian juga dapat melakuakn challenge bersama agar konten video tersebut masuk FYP. Dimana sejauh ini cara yang keempat terbukti ampuh dan dapat meningkatkan expouse dari videonya.

Ketika video duet kalian menarik, maka video kalian akan di datangi oleh banyak pengguna lainnya dan mendapatkan komentar yang banyak. Lebih menarik lagi jika video duet kalian direspon oleh para kreator dan akan meningkatkan jumlah views dan like pada videonya.

5. Ikuti Challenge dan Tren

Masih banyak cara lainnya yang dapat membuat video konten kalian masuk ke halaman FYP, salah satunya adalah mengikuti challenge dan juga tren. Seperti kalian tahu setiap harinya selalu saja ada tantangan unik ataupun challenge tiktok yang dibuat oleh para penggunanya.

Saat tantangan menjadi viral, saatnya kalian mencoba dengan versi sendiri dan upload video yang sudah di buat di aplikasi TikTok. Dengan mengikuti challenge dan tren ini kalian dapat meningkatkan traffic dan juga followers secara otomatis. Kemungkinan besar, video kalian akan masuk FYP dengan mudah.

6. Menggunakan Lagu yang Populer

Menggunakan lagu yang sedang populer merupakan salah satu cara fyp tiktok yang dapat dilakukan jika ingin video kalian menjadi populer atau masuk halaman FYP. Kalian bisa melakukan editing pada konten video yang sudah dibuat dengan memasukkan potongan lagu yang sedang populer.

Cara yang satu ini sangat efektif agar video kalian muncul di halaman FYP. Namun, kalian juga harus perhatikan isi konten yang dibuat dan jangan sampai membuatnya asal-asalan. Jika isi konten video tidak sesuai dengan lagunya, pengguna lain pun tidak akan melihat video kalian.

7. Jangan Lupa Menggunakan Hashtag

Hashtag merupakan salah satu hal yang penting ketika kalian ingin konten videonya masuk ke halaman FYP. Dengan menggunakan hashtag yang sedang trending saat ini, kesempatan video kalian dapat dilihat banyak pengguna memiliki peluang yang besar. Akan tetapi, kalian juga harus menggunakan hashtag yang sesuai dengan video yang dibuat.

Dimana penggunaan hashtag sendiri dapat membantu para pengguna TikTok yang lainnya untuk memudahkan pencarian. Bahkan terdapat juga beberapa dari mereka yang menggunakan hastag #FYP #foryou maupun #foryourpage. Pasalnya ketiga hashtag tersebut dapat meningkatkan popularitas dari video yang sudah kalian buat.

8. Melakukan Interaksi dengan Pengguna Lain

Hal yang harus dilakukan ketika konten video kalian dapat di lihat oleh para pengguna tiktok liannya adalah melakukan interaksi dengan pengguna lain. Dimana kalian dapat memulainya dengan memberikan sebuah komentar kepada beberapa video pengguna lainnya yang masuk di halaman FYP.

Jika kalian menggunakan cara yang satu ini, maka nantinya akan tercipta sebuah interaksi. Selain itu, dengan mengomentari video pengguna lain, komentar kalian akan di like oleh pengguna lain dan bahkan jika komentarnya menarik banyak dari mereka yang akan menjadi follower kalian.

9. Memilih Durasi Video Terpendek

Pilih lah video dengan durasi terpenddek ketika kalian membuat konten video TikTok. Dengan menggunakan durasi video yang pendek, maka mereka atau pengguna tiktok lainnya dapat swipe lebih cepat dan tidak perlu menunggu lama. Jika durasi video yang kalian buat panjang, maka mereka akan bosan dan langsung swipe ke video berikutnya.

Dengan begitu, tingkat engagement video yang kalian buat akan berkurang. Kalian harus dapat memanfaatkan durasi video terpendek untuk memaksimalkan konten video yang kalian buat. Gunakanlah video yang singkat, padat dan juga jelas. Sehingga mereka akan paham tentang isi video konten tersebut.

10. Follow Akun dengan Centang Biru

Cara yang kesepuluh ini merupakan cara terakhir yang harus dilakukan ketika ingin konten video kalian masuk ke halaman FYP yaitu dengan follow akun dengan centang biru. Dimana dengan membuat konten yang kreatif dan menarik kemungkinan besar akun kalian akan di follow balik oleh akun centang biru tersebut. Dengan begitu video konten kalian akan menjadi populer dan video tersebut masuk ke halaman FYP.

Penutup

Agar konten video TikTok yang kalian buat menjadi populer dan masuk FYP, sebaiknya ikuti sepuluh cara fyp tiktok yang sudah dijelaskan diatas. Caranya cukup mudah, yang penting kalian ikuti tahapan demi tahapannya. Terimakasih sudah membaca semua informasi diatas, semoga bisa bermanfaat untuk para pembacanya.