Cara Mengganti Font di WhatsApp Secara Bebas

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia dan telah digunakan oleh jutaan orang. Salah satu fitur WhatsApp yang sangat populer adalah kemampuan untuk mengirim pesan dalam berbagai format.

Namun, selain itu, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengubah jenis huruf atau font yang digunakan dalam pesan. Di artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara mengganti font di WhatsApp secara bebas.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Pertama-tama, untuk mengganti font di WhatsApp, pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Font Changer. Setelah mengunduh aplikasi ini, buka aplikasi dan pilih font yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, salin teks yang ingin Anda kirim dalam font baru dan tempelkan ke WhatsApp. Anda akan melihat bahwa font telah berubah menjadi font yang baru.

Gunakan Tanda Asterisk ()

Alternatif kedua untuk mengganti font di WhatsApp adalah dengan menggunakan tanda asterisk (). Caranya adalah dengan menempatkan tanda asterisk sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin diubah font-nya. Misalnya, jika Anda ingin mengubah “Hallo” menjadi font bold, maka Anda cukup mengetikkan “Hallo” dan ketika dikirim, teks tersebut akan muncul dalam font bold.

Gunakan Tanda Underscore ()

Selain menggunakan tanda asterisk, pengguna juga dapat menggunakan tanda underscore () untuk mengubah font di WhatsApp. Caranya sama dengan menggunakan tanda asterisk, yakni menempatkan tanda underscore sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin diubah font-nya. Misalnya, jika Anda ingin mengubah “Halo” menjadi font miring, maka Anda cukup mengetikkan “Halo” dan ketika dikirim, teks tersebut akan muncul dalam font miring.

Baca Juga :   Convert Pulsa Rate Tinggi Termudah dan Lengkap

Gunakan Tanda Tilde ()

Alternatif terakhir adalah dengan menggunakan tanda tilde (). Sama seperti penggunaan tanda asterisk dan tanda underscore, pengguna dapat menempatkan tanda tilde sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin diubah font-nya. Misalnya, jika Anda ingin mengubah “Halo” menjadi font strikethrough, maka Anda cukup mengetikkan “Halo” dan ketika dikirim, teks tersebut akan muncul dalam font strikethrough.

Dalam penggunaan tanda-tanda tersebut, pastikan Anda mengetikkan tanda dengan benar dan menggunakan tanda sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin diubah font-nya. Jika tidak, maka teks yang dikirimkan tidak akan berubah font.

Dalam kesimpulan, ada beberapa cara untuk mengganti font di WhatsApp secara bebas, mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga hingga memanfaatkan tanda-tanda seperti asterisk, underscore, dan tilde. Namun, pastikan bahwa Anda tidak berlebihan dalam mengubah font di WhatsApp agar pesan tetap mudah dibaca oleh penerima. Selamat mencoba!

Sumber: sriwaylangsep.id