Link WA GB WhatsApp Pro Apk Download Official Terbaru 2022

perumperindo.co.id – Ingin menikmati fitur premium secara gratis yang memiliki banyak pilihan tema pada Whatsapp? Pasalnya WA GB Whatsapp dapat memberikan banyak fitur termasuk fitur premium yang bisa dinikmati secara gratis. Kalian bisa dapatkan aplikasi tersebut setelah simak ulasan artikel ini hingga akhir.

Seperti yang kalian tahu aplikasi chatting whatsapp hanya memiliki dua tema saja, yaitu tema gelap dan tema terang. Karena hanya ada dua tema didalam aplikasi tersebut, membuat para penggunanya merasa bosan dan ingin mengganti dengan suasana baru. Hadirnya GB Whatsapp atau WA GB ini menjadi bahan perbincangan oleh mereka yang menggunakan WA versi originalnya.

WA GB sendiri merupakan aplikasi chatting yang tidak jauh berbeda dengan WA versi originalnya. Yang membedakan hanyalah fitur yang ditawarkan oleh WA GB ini lebih lengkap dan memiliki fitur premium yang bisa diakses dengan mudah. Selain itu WA GB ini juga merupakan Whatsapp versi modifikasinya.

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh GB Whatsapp ini. Dimana fitur-fitur yang dimilikinya mudah digunakan untuk melakukan perpesanan atau chatting dengan pengguna WA lainnya. Tidak hanya dapat melakukan chatting, kalian juga bisa telepon hingga video call dengan mudah. Fitur lainnya dapat dilihat dibawah ini.

Review WA GB APK

Review WA GB APK

GB WhatsApp adalah aplikasi komunikasi atau chatting yang memiliki pembaharuan pada fiturnya. Dimana fungsinya sendiri tidak jauh berbeda dengan versi aslinya yaitu digunakan untuk komunikasi. Hadirnya WA GB ini yang merupakan versi mod dapat membaca sebuah pesan WA yang telah terhapus dan juga kalian bisa gunakan dua akun sekaligus.

Seperti yang kalian tahu, WA versi aslinya memiliki fitur yang sangat terbatas dan memiliki banyak sekali aturan. Sangat berbeda dengan aplikasi WA GB yang dikembangkan oleh pihak ketiga ini. Dimana pengembangnya menciptakan berbagai fitur unggulan dan juga lengkap yang sudah diperbarui. Maka tak heran jika para pengguna WA aslinya lebih memilih menggunakan WA GB.

Aplikasi perpesanan versi mod ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan kalian melakukan chatting. Untuk kalian yang ingin mengunduh WA GB, kalian harus pastikan mengunduh pada link yang tepat dan tidak akan membaa virus. Sebab jika mengunduh pada link yang asal ada, yang ditakutkan adalah virus dapat merusak perangkat kalian yang digunakan.

Namun, sebelum kalian mengunduh aplikasi GB WhatsApp, ada baiknya jika kalian simak fitur-fitur keren yang ditawarkannya. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, kalian akan diberikan kemudahan untuk dapat melakukan perpesanan dengan orang lain. Seperti dapat melihat pesan yang telah terhapus, dapat kirim file ukuran besar dan yang lainnya.

Ulasan Mengenai GB Whatsapp

Ulasan Mengenai WA GB Whatsapp

GB Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chatting yang mana fungsinya sendiri sama saja dengan WA versi original. Namun, WA GB ini adalah hasil modifikasi yang menawarkan berbagai fitur unggulan dan juga fitur premium yang dapat diakses secara mudah. Fitur premium ini tidak akan kalian dapatkan di dalam WA versi originalnya. Itulah yang membedakan dari kedua aplikasi Whatsapp tersebut.

Fitur premium yang akan kalian dapatkan salah satunya adalah memiliki banyak pilihan tema. Dimana ketika kalian menggunakan WA GB, bebas menggonta ganti tema uang diinginkan dengan mudah. Dengan banyaknya tema tersebut kalian tidak akan bosan melihat tampilan Whatsapp yang monoton seperti WA versi originalnya yang hanya memiliki dua tema saja, gelap dan terang.

Semua tema yang diberikan oleh versi mod ini, kalian bisa gunakan tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun alias gratis. Setelah kalian download dan install WA GB tersebut, semua fitur yang ada didalamnya bisa langsung diakses secara gratis tanpa ada syarat apapun. Tentu karena hal tersebut banyak orang yang ingin menggunakan GB WHatssapp.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh WA GB ini. Kalian bisa melihatnya dibawah ini, dimana kita akan bagikan berbagai fitur yang diberikan olehnya termasuk fitur premium yang bisa kalian gunakan secara gratis. Simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini sebagai berikut.

Fitur-fitur Premium GB WA

Fitur-fitur Premium WA GB

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa GB WhatsApp adalah aplikasi WA dengan versi terbaru yang merupakan versi mod. Terdapat banyak sekali keuntungan yang akan kalian rasakan ketika menggunakannya. Yang mana, fitur-fitur yang ditawarkan oleh WA GB ini tidak akan kalian temukan pada versi aslinya.

Tertarik ingin menggunakan GB Whatsapp? Sebelum mulai mengunduh aplikasinya. Sebaiknya kalian ketahui fitur-fitur yang ditawarkan oleh WA GB ini. Dengan mengetahui semua fitur yang diberikannya. Akan menjadi bahan pertimbangan apakah kalian akan memutuskan akan menggunakannya atau tidak. Untuk itu, silahkan kalian fitur-fitur tersebut sebagai berikut :

1. Dua Akun Sekaligus

Pastinya kalian tahu, didalam WA versi originalnya kalian hanya bisa gunakan satu akun saja. Namun, ketika kalian menggunakan WA GB, kalian dapat gunakan dua akun sekaligus pada hp yang sama. Fitur yang satu ini tidak akan bisa kalian temukan didalam WA versi originalnya. Karena memang sudah kebijakan dari awal WA tersebut hanya bisa digunakan untuk satu akun saja.

2. Banyak Tema

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, WA GB ini memberikan para penggunanya banyak pilihan tema. Semua tema yang diberikan oleh aplikasi chatting versi mod tersebut dapat kalian gunakan secara gratis.

Dengan adanya fitur banyak pilihan tema ini kalian tidak akan merasa bosan ketika sedang menggunakan aplikasi Whatsapp. Karena memang banyak pilihan tema beragam yang akan membuat tampilan whatsapp menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

3. Kunci Aplikasi

Adanya fitur kunci aplikasi yang ditawarkan oleh aplikasi GB Whatsapp ini, akan memberikan kemananan privasi kepada para penggunanya. Dimana kalian dapat membuat kata sandi, agar isi chat whatsapp kalian tidak dapat di ketahui oleh orang lain. Dengan adanya fitur tersebut WA kalian akan aman dan dapat menjaga isi chat yang dimiliki.

4. Font Custom

Tidak hanya ketiga fitur saja yang dapat kalian nikmati ketika menggunakan WA GB tersebut. Dimana kalian juga akan mendapatkan fitur font custom. Fitur tersebut dapat mengubah type font agar font WA yang digunakan tidak membuat kalian bosan.

Baca Juga :   Sound of Text WhatsApp Bahasa Indonesia, BTS, Spongebob

Dengan menggunakan WA GB ini, kalian akan mendapatkan banyak font dan kalian bisa pilih font mana saja yang sesuai dengan keinginan masing-masing. Banyakna font yang bervariasi, akan membuat chatting lebih menyenangkan.

5. Anti Hapus Story WA

Fitur selanjutnya adalah anti hapus story whatsapp. Seperti yang kalian tahu, pada whatsapp versi originalnya ketika kalian menulis story pada WA akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Akan tetapi jika kalian menggunakan WA GB dan membuat story, status kalian tetap bisa dilihat walaupun sudah lebih dari 24 jam. Status orang lain yang telah dihapus pun masih tetap bisa dilihat dengan mudah.

6. Transfer File Ukuran Besar

Ketika menggunakan aplikasi WA GB ini, kalian akan mendapatkan fitur dapat transfer file dengan ukuran yang sangat besar. Dengan adanya fitur tersebut akan memudahkan kalian ketika ingin mengirimkan foto maupun video secara sekaligus. Dimana kalian tidak akan merasa susah untuk mengirimkan file yang memiliki ukuran besar ketika menggunakan WA GB ini.

7. Auto Reply Pesan

Dalam menggunakan WA GB tentunya para pengguna selalu disuguhkan sajian kelebihan yang sngat berguna dalam mengarungi aktivitas komunikasi tersebut. seperti halnya dalam aplikasi ini sudah disediakan fitur unggulan yakni yang bernama Auto Reply Pesan.

Sesuai dengan namanya fitur tersebut bertugas untuk membalas pesan secara otomatis ke pengguna lainya. Bagi pengguna yang mempunyai kesibukan yang padat dan jarang sekali memegang smartphone maka akan membutuhkan fitur ini.

Disini pengguna bisa menyetting WhatsApp agar dapat melakukan balas pesan secara otomatis tanpa perlu pengguna mengetiknya terlebih dahulu. Untuk isinya sendiri para pengguna bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri. Misalnya seperti sedang dikantor, dan akan membalas pesan jika sudah pulang bekerja.

8. Tersedia Fitur Modern DND

Fitur unggulan selanjutnya dalam aplikasi ini yakni sudah tersedia fitur canggih dan modern yaitu Do Not Disturb (DND) atau yang sering disebut Jangan Diganggu. Apabila pengguna mengaktifkan fitur tersebut pada akun WhatsApp modifikasi, maka koneksi internet yang akan terhubung pada WA GB akan langsung nonaktif.

Hal seperti ini biasanya digunakan ketika pengguna enggan berinteraksi dengan pengguna lain dan tidak ingin diganggu sedikitpun. Seperti halnya ketika sedang belajar, sedang galau, sedang bekerja dan segala aktivitas apapun yang membuat pengguna menjadi sibuk dan membutuhkan ruang untuk sendiri.

Disamping itu fitur ini sangat amat berguna bagi para gamers, hal itu disebabkan karna fitur ini akan mampu menghadang notifikasi apapun agar tidak masuk sehingga players bisa bermain game secara nyaman.

9. Filter dan Delete Pesan

Apakah kalian pernah ingin melakukan penyaringan pada pesan dan ingin delete pesan yang sudah tidak diinginkan lagi? Jika iya maka tidak perlu risau lagi karna sekarang ini pengguna WA GB bisa melakukan kegiatan tersebut secara mudah. Hal ini karna pihak ketiga sudah menambahkan fitur untuk memfilter pesan dan delete sebagian pesan yang sudah tidak digunakan lagi.

Pesan yang dibiarkan saja sampai menumpuk dan sudah tidak dibutuhkan lagi maka akan mengakbitkan penyimpanan di internal menjadi penuh. Maka untuk itu sebaiknya hal ini dilakukan sesering mungkin supaya memori internal pada smartphone tetap luas dan terjaga.

Hal seperti ini pada dasarnya tidak akan pernah ditemukan bagi mereka pengguna WhatsApp versi original, sehingga membuat penggunanya tersebut harus melakukan delete pesan satu persatu. Tentu saja aktivitas tersebut memerlukan banyak waktu yang akan terbuang secara sia-sia. Terlebih lagi jika ada salah satu kontak yang melakukan banyak percakapan.

10. Fitur Anti Revoke Pesan

Fitur selanjutnya yaitu adanya fitur Anti Revoke Pesan, dengan hadirnya fitur tersebut maka pengguna bisa melihat pesan yang sudah dikirimkan oleh pengguna lainya secara mudah. Pada aplikasi ini memang sebelumnya sudah tersedia fitur bawaan yaitu berupa fitur delete pesan yang dimana fungsinya digunakan untuk menghapus pesan yang salah kirim, salah kata dan terlanjur dikirim.

Nah mereka bisa menarik kembali pesan tersebut atau menghapusnya secara permanen agar tidak sampai kebaca oleh penerimanya. Namun pesan yang sudah dihapus tersebut tetap meninggalkan jejak sehingga membuat pihak penerima menjadi penasaran akan pesan tersebut.

Maka oleh dari itu bagi kalian yang suka penasaran wajib menggunakan fitur ini karna walaupun pesan yang ada sudah dihapus penerima akan tetap bisa melihat isi pesan tersebut secara jelas.

11. Anti Banned

Fitur yang satu ini adalah sebuah fitur yang wajib dalam setiap aplikasi versi modifikasi apapun. Karna dengan adanya fitur tersebut maka tingkat keamanan dalam akun para penggunanya menjadi lebih terjamin aman. Fitur ini yaitu Anti Banned, bagi pengguna aplikasi WA GB tentunya selalu dikejar-kejar oleh pihak developer aslinya.

Karna aplikasi ini bentuk tiruan dari WhatsApp Original sehingga pihaknya melarang keras semua orang menggunakan versi modifikasi ini. Sanksi yang diberikan kepada pengguna WhatsApp Versi Modifikasi ini tentunya tidak main-main karna akibat yang paling fatal yaitu akun milik pengguna WA Mod tersebut akan mengalami pemblokiran secara sementara ataupun permanen.

Tentu saja masalah seperti ini tidak diinginkan oleh semua orang, maka untuk itu pihak ketiga sudah melakukan antisipasi yaitu dengan menyediakan fitur Anti Banned tersebut.

12. Nonaktifkan Status Online

Aplikasi GB WhatsApp juga menyediakan fitur privasi yang lebih komplit jika dibandingkan dengan versi originalnya. Para pengguna bisa membuat akun milik mereka menjadi lebih misterius dengan adanya fitur Nonaktifkan Status Online tersebut. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan berbagai informasi seperti halnya ketika sedang online, info terakhir dilihat, centang biru, dan lainya.

Selain itu bukan hanya bisa menyembuyikan informasi diatas saja pengguna pun dapat menyembunyikan status lain seperti sedang mengetik, sedang recording, yang dimana akan tersedia apabila pengguna sedang online dan berada di WA, menulis pesan maupun merekam audio. Maka adanya keunggulan tersebut akan membuat siapapun menjadi nyaman dan enggan berpindah ke aplikasi komunikasi lainya.

13. Mode Pesawat

Fitur canggih selanjutnya yaitu adanya Mode pesawat, jika biasanya mode pesawat ini diaktifkan maka koneksi internet tersebut akan secara otomatis mati keseluruh aplikasi yang ada. Namun hal seperti ini akan berbeda sangat jauh dengan mode pesawat yang ada dalam aplikasi GB WhatsApp.

Karna apabila pengguna aplikasi GB WhatsApp tesebut mengaktifkan fitur ini hanya berlaku untuk aplikasi ini saja dan tidak akan berpengaruh kedalam aplikasi lainya. Maka hal yang akan terjadi koneksi internet hanya terputus untuk aplikasi GB WhatsApp saja.

Jadi para pengguna kan tetap bisa menjalankan aplikasi lainya seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line, dan aplikasi media sosial lainya. Bilamana kalian sedang sibuk dan enggan dinganggu oleh pasangan ataupun pengguna lain maka langsung saja gunakan fitur canggih tersebut.

14. Anti Hapus atau Blokir

Fitur pertama yang akan kalian dapatkan adalah anti hapus atau blokir. Yang dimaksud adalah ketika kalian ingin mengunduh aplikasi, kalian harus tahu tingkat keamanan pada aplikasinya. Dimana jika aplikasi tersebut tidak memiliki tingkat keamanan, maka akun kalian akan terhapus atau terkena blokir, seperti halnya pada akun WA yang kalian gunakan.

Jika terblokir, maka secara otomatis data, room chat dan nomor komtak akan terhapus atau hilang. Namun, jika kalian menggunakan WA GB dan mengunduhnya pada link tautan dibawah ini, kalian akan aman dan terbukti aplikasi ini layak untuk digunakan.

15. Anti Hapus Status

Fitur selanjutnya adalah anti hapus status. Fitur yang satu ini dapat kalian manfaatkan agar mudah melihat status orang lain. Yang mana biasanya suka ada pengguna WA yang menulis status kemudian belum lama telah dihapus. Namun, jika kalian menggunakan WA GB, status tersebut tidak akan terhapus dan akan selalu terlihat oleh kalian dengan mudah.

Baca Juga :   Download Fouad WhatsApp ( Fouad WA ) Apk Terbaru 2022 Official

16. Menyediakan Beragam Jenis Tema

Pada WA Official, kalian tidak bisa merubah tema menjadi yang lebih menarik. Karena memang versi aslinya hanya menyediakan 2 tema saja yaitu tema gelap dan terang. Namun, ketika kalian menggunakan WA GB, kalian bisa mengganti tema sesuka hati. Dimana kalian akan menemukan banyak sekali tema bahkan hinga ribuan tema yang bisa digunakan secara bebas dan gratis.

17. Sembunyikan Penampilan Status

Pastinya kalian pernah merasakan ingin mengetahui status orang lain, namun gengsi untuk membukanya. Karena setelah membuka, orang tersebut yang membuat status akan melihat bahwa kalian melihat statusnya. Kalian tenang saja, pada fitur yang keempat ini bisa dimanfaatkan agar kalian dapat melihat status orang lain tanpa harus ketahuan oleh pemiliki statusnya.

18. Menyembunyikan Tanda Centang Dua

Untuk kalian yang sering merasa terganggu oleh pesan masuk dari yang tidak dikenal atau orang-orang tertentu. Kalian bisa aktifkan fitur yang satu ini yang mana dengan menggunakannya, pesan yang dikirim ke kalian akan terlihat centang satu atau terlihat tidak terkirim. Padahal kalian menerima pesan tersebut dan sudah dibaca. Dengan begitu, kalian tidak perlu membalas pesan tersebut.

19. Kirim File Tanpa Batas

Pastinya kalian tahu betul, pada aplikasi WA official masih memiliki keterbatasan ketika ingin mengirimkan sebuah file. Dimana kalian dapat mengirimkan file berupa dokumen, gambar, video maupun audio secara bebas tanpa harus potong-potong file. Kalian dapat langsung mengirimkannya dalam satu kali pengiriman tanpa batas.

20. Menghilangkan Status Online

Fitur ini bisa kalian gunakan ketika ingin tidak diganggu atau agar terlihat offline oleh kontak lain. Dengan begitu, ketika mereka ingin mengirimkan pesan kepada kalian tidak jadi atau diurungkan. Sehingga kalian tidak akan terganggu dengan semua pesan yang masuk dan kalian bebas menggunakan WA kapanpun.

Download GB WhatsApp Apk Versi Terbaru

Download WA GB Whatsapp Apk Versi Terbaru

Banyaknya fitur yang ditawarkan oleh GB Whatsapp ini membuat mereka tertarik ingin menggunakannya. Akana tetapi aplikasi versi modifikasi ini tidak akan bisa kalian dapatkan di Google Playstore. Karena memang aplikasi tersebut termasuk aplikasi yang ilegal. Dimana kalian hanya bisa menemukanna di situs website.

Dibawah ini kita akan bagikan banyak versi tentang aplikasi WA GB tersebut. Kalian bisa pilih salah satu aplikasi chatting yang akan digunakan. Semua aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan fiturnya masing-masing. Langsung saja, berikut ini link unduh dan detail spesifikasinya antara lain sebagai beriut :

1. GB Whatsapp Pro Apk

Versi yang pertama ini merupakan aplikasi WA GB yang dikembangkan oleh modder GB Mods. Dimana aplikasi versi pro ini mempunyai berbagai fitur menarik yang tidak akan kalian temukan didalam WA GB lainnya. Bagi kalian yang tertarik ingin menggunakannya, langsung saja unduh link tautannya dibawah ini.

DetailSpesifikasi
Nama FileGB Whatsapp
VersiV. 18.90.0
Ukuran File52 MB
DeveloperGB Mods
OSAndroid 4.0+

2. GBWhatsapp By Heymods

GB Whatsapp yang kedua ini tidak kalah keren. Dimana aplikasi tersebut yang dikembangkan oleh Heymods Team yang mempunyai fitur terlengkap diantara WA GB lainnya. Banyak fitur sudah ada didalam aplikasinya dan bisa langsung kalian nikmati setelah install aplikasi tersebut. Untuk link unduhnya bisa kalian dapatkan dibawah ini.

DetailSpesifikasi
Nama FileGBWhatsapp (GB Whatsapp) Apk
VersiV. 20.40.1
Ukuran File48.2 MB
DeveloperHeyMods Team
OSAndroid 4.0+

3. GB Whatsapp by Fouad Mods

Selain 2 versi WA GB tersebut, ada satu lagi hasil modifikasi dari developer Fouads Mods yang tidak kalah keren dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Berbagai kelebihan dan fitur yang bisa kalian dapatkan setelah menggunakan WA GB versi Fouads Mods tersebut. Link detailnya kalian bisa melihatnya dibawah ini.

DetailSpesifikasi
Nama FileGB Whatsapp
VersiV. 18.90.0
Ukuran File52 MB
DeveloperFouads Mods
OSAndroid 4.0+

4. GB Whatsapp by GBMod

Dimana seperti yang kalian tahu, banyaknya versi dari GB Whatsapp ini membuat mereka bingung ingin menggunakan dengan versi yang mana. Akan tetapi sejak memutuskan untuk tidak melanjutkan GB Whatsapp ini. GB Mods menjadi salah satu pengembang yang terbaik dan menawarkan berbagai fitur keren untuk dapat dinikmati oleh para penggunanya. Detailnya link undunya sebagai berikut :

DetailSpesifikasi
Nama FileGBWhatsapp Apk
VersiV. 20.30.1
Ukuran File53 MB
DeveloperGBMod
OSAndroid 4.0+

6. GB Whatsapp by Sam Mods

Versi yang terakhir ini WA GB yang dikembangkan oleh Sam Mods. Yang mana pengembang tersebut mempunyai telegram dengan total jumlah hingga ratusan ribu pengikutnya. Bagi kalian yang tertarik ingin mengunakannya, silahkan kalian unduh linknya dibawah ini.

DetailSpesifikasi
Nama FileGB Whatsapp
VersiV. 18.90.0
Ukuran File52 MB
DeveloperSam Mods
OSAndroid 4.0+

7. GB WhatsApp For iOS

Selain link GB WhatsApp diatas kami juga menyajikan link tambahan untuk kalian semua dalam mengunduh Apk GB WhatsApp. Untuk link yang kami sediakan ini diperuntukan bagi pengguna yang menggunakan Smartphone iOS atau Iphone.

Karna sampai saat ini banyak sekali permintaan dari pengguna iOS tersebut agar pihak ketiga juga menyediakan aplikasi whatsapp yang bisa support kedalam perangkat yang mereka gunakan. Maka untuk itu pihak ketiga secara cepat membuat aplikasi versi ini

DetailSpesifikasi
Nama FileGB WhatsApp For iOS
VersiV.6.55
Ukuran File51 MB
DeveloperMods App
OSAndroid 5.0+

8. GB WhatsApp Plus

Baru-baru ini pihak pengembang menyampaikan bahwasanya mereka juga menyediakan aplikasi WhatsApp versi modifikasi yang tidak akan kalah epic dengan sejenisnya.

Penasaran kan aplikasi apakah itu yaitu aplikasi GB WhatsApp Plus, disini fitur yang tersemat sangat beragam dan mampu menandingi kompetitornya. Jika kalian ingin mencobanya maka silahkan klik link unduhnya dibawah ini.

DetailSpesifikasi
Nama FileGB WhatsApp Plus
VersiV.8.6
Ukuran File66 MB
Developergbbapps net
OSAndroid 5.0+

Cara Install GB Whatsapp Untuk Semua Versi

Cara install aplikasi chatting WA GB ini sangat berbeda dengan aplikasi yang biasa kalian dapatkan melalui Playstore. Kalian harus lakukan tahap penginstall dengan cara manual atau cara yang khusus untuk aplikasi yang didapatkan melalui website. Bagi kalian yang merasa bingung dengan proses penginstallannya. Bisa ikuti langkah-langkah yang akan dibagikan dibawah ini.

  1. Silahkan kalian download salah satu WA GB diatas yang sudah kita sematkan linknya masing-masing.
  2. Setelah memilih dan mengunduhnya. Lanjut kalian lakukan proses penginstallan.
  3. Dimana kalian harus membuka menu Setting/ Pengaturan.
  4. Kalian pilih opsi Keamanan dan Privasi.
  5. Selanjutnya kalian aktifkan “Sumber Tidak Dikenal” agar proses install berjalan dengan lancar.
  6. Kemudian, kalian masuk ke menu File Manager dan cari Folder Download.
  7. Silahkan kalian temukan file Apk yang sudah di unduh sebelumnya.
  8. Jika file sudah ketemu, langsung saja kalian install.
  9. Silahkan tunggu hingga proses install berhasil.
  10. Selesai. GB Whatsapp siap digunakan.

Untuk cara installnya, aplikasi versi mod ini dibuat oleh pihak ketiga yang mana kalian harus melakukan penginstallan secara manual. Kalian tidak perlu khawatir, karena kita disini akan memberikan tutorial untuk cara pemasangan aplikasinya pada perangkat android yang kalian miliki.

Cara Menggunakan GB Whatsapp

Cara Menggunakan WA GB Whatsapp

Anggap saja kamu sudah download dan menginstal aplikasi modifikasi ini di perangkat. Pertanyaannya, bagaimana cara menggunakan GB Whatsapp yang benar? Jawabannya tergantung apa yang kamu inginkan, karena ada banyak sekali yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

Baca Juga :   Download MB WhatsApp (MB WA) iOS For Android Terbaru 2022

Namun pada kesempatan kali ini kami akan berbagai cara penggunaan yang paling umum. Diantaranya adalah mengganti font, membuat terlihat tidak online, dan juga mengganti tema. Selengkapnya, silahkan simak penjelasan berikut ini!

Cara Mode Pesawat GB Whatsapp

Pertama kita bahas dulu bagaimana membuat GB WA ini tidak aktif, namun untuk aplikasi lainnya tetap aktif. Maksudnya, kamu bisa membuat aplikasi modifikasi ini tidak dapat dihubungi dengan mematikan internet nya.

Ini adalah salah satu fitur unggulan yang dapat kamu nikmati gratis. Pasalnya, kamu tidak bisa melakukannya jika menggunakan fitur mode pesawat bawaan HP. Dengan kata lain, semua koneksi internet terputus jika kamu menggunakan fitur tersebut.

  1. Buka aplikasi GB Whatsapp versi terbaru yang telah diinstal.
  2. Selanjutnya klik ikon tiga titik, pilih menu pengaturan.
  3. Klik ikon Wifi dari opsi yang muncul.
  4. Kemudian pilih Off untuk pengaturannya.
  5. Simpan perubahan dan silahkan keluar dari aplikasi.

Cara Ganti Font GB WA

Cara menggunakan GB WA selanjutnya yang akan kami bahas adalah mengganti font. Ini juga termasuk fitur yang dapat kamu nikmati gratis. Mengganti font cukup penting bagi sebagian pengguna supaya tidak bosan ketika memakainya.

Di aplikasi versi asli, kamu hanya disediakan beberapa font saja tanpa banyak pilihan. Itu juga tidak terlalu menarik dan seringkali tidak digunakan. GB Whatsapp mod apk tidak demikian, karena ada banyak sekali jenis yang dapat kamu pilih.

  1. Buka aplikasi yang sudah kamu instal.
  2. Klik ikon tiga titik, kemudian pilih GB Setting.
  3. Dari daftar sub menu yang muncul, pilih Change App Fount.
  4. Tentukan jenis font yang kamu inginkan, lalu klik Load Font.
  5. Jangan lupa simpan perubahan sebelum keluar melihat hasilnya.

Cara Mengganti Tema GB Whatsapp

Bagaimana cara mengganti tema WA GB? Mungkin kamu juga bertanya seperti halnya banyak pengguna lainnya. Sebenarnya tidak terlalu sulit, bahkan bisa dikatakan sama seperti Whatsapp versi aslinya.

Hanya saja untuk peletakan menunya berbeda, jadi mungkin membuat sedikit bingung. Ada banyak pilihan tema yang dapat kamu pilih. Hampir semuanya bagus, namun tentu saja hal ini sesuai dengan selera masing-masing.

  1. Seperti biasanya, buka aplikasi GB Whatsapp di HP.
  2. Kemudian pilih ikon tiga titik yang ada di kanan atas.
  3. Pilih menu Theme atau Tema.
  4. Tentukan tema yang kamu inginkan dari daftar yang muncul.
  5. Klik Load Theme dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Setelah melihat preview nya, klik Save untuk menyimpan perubahan.

Cara Menghilangkan Iklan GB Whatsapp

Meskipun dikatakan minim iklan, namun ada saja versi GB WA yang banyak menampilkan iklan. Cukup mengganggu tentunya, karena siapa pun tidak akan nyaman ketika menggunakan aplikasi yang banyak iklannya.

Solusi untuk masalah ini yaitu dengan menginstal GB Whatsapp by Fouad karena iklan sudah dihapus oleh pengembangnya. Pastikan kamu menggunakan versi terbaru, karena versi lama masih terdapat iklan. Selain itu, kamu bisa menggunakan cara lain dengan menambahkan aplikasi.

  1. Download dan instal aplikasi NetGuard.
  2. Setelah itu buka aplikasinya dan pilih menu Configure.
  3. Centang bagian Enable filtering dan Enable logging.
  4. Buka aplikasi Whatsapp modifikasi yang terinstal di HP.
  5. Tunggu sampai iklan muncul, kemudian buka lagi aplikasi NetGuard.
  6. Cari IP 162.251.61.129 atau IP yang berawalan 162.
  7. Selanjutnya pilih opsi Block.
  8. Hapus cache WA GB melalui menu pengaturan.
  9. Kemudian coba buka aplikasinya lagi, iklan dijamin hilang permanen.

Cara Whatsapp GB tidak Terlihat Online

Ketika menginstal aplikasi modifikasi ini, secara default seting masih umum. Artinya, sebagian besar fitur yang disebutkan diatas belum aktif. Kamu harus mengaktifkannya secara manual untuk bisa menikmatinya.

Di bab ini, kami akan membahas cara Whatsapp GB tidak terlihat online. Dengan kata lain, kamu bisa terlihat offline meskipun membuka aplikasinya. Untuk lebih lengkapnya, berikut cara menyembunyikan status online pada WA versi modifikasi!

  1. Buka aplikasi WA GB.
  2. Klik ikon tiga titik seperti biasanya.
  3. Pilih menu Privasi.
  4. Pada opsi yang muncul, centang bagian Status Offline.
  5. Kamu juga bisa mengubah pengaturan privasi lain yang disediakan.
  6. Setelah itu tinggal klik Simpan dan kamu tidak terlihat online meski membuka Whatsapp.

Cara Update GB Whatsapp Pro

Salah satu kelemahan GB Whatsapp terbaru dan versi lama adalah tidak tersedianya update otomatis. Artinya, kamu harus melakukan pembaruan secara manual untuk mendapatkan versi terbarunya. Berbeda dengan versi asli yang langsung otomatis download dan instal.

  1. Buka aplikasi WA mod apk.
  2. Klik ikon tiga titik.
  3. Pilih menu GB Seting.
  4. Perhatikan bagian Update, jika ada warna merah berarti ada pembaruan.
  5. Klik bagian tersebut, lalu pilih Download.
  6. Setelah proses download selesai, lanjutkan dengan klik Instal.

Apakah GB Whatsapp Aman Digunakan?

Tidak ada yang aman untuk semua aplikasi yang dimodifikasi. Semuanya pasti mengandung risiko, termasuk GB Whatsapp yang kita bahas kali ini. Lalu apa risiko yang dimaksud? Berikut penjelasan selengkapnya!

Malware dan Virus

Risiko yang pertama adalah lebih mudahnya virus dan malware masuk kedalam perangkat. Virus dapat merusak HP, sedangkan malware berbahaya karena dapat mencuri data penting di HP, misalnya data rekening atau file yang tersimpan di memori perangkat.

Banned Permanen

Whatsapp LLC selaku pengembang resmi aplikasi modifikasi ini telah mengeluarkan pernyataan tegas. Pernyataan yang dimaksud yakni sangsi ketika ketahuan menggunakan aplikasi yang dimodifikasi. Banned permanen adalah sangsi yang dimaksud.

Tips Aman Menggunakan GB Whatsapp

Walaupun ada risiko yang harus dipertimbangkan, namun tetap saja ada cara untuk menghindarinya. Memang tidak 100% berhasil, namun setidaknya dapat mengurangi risiko yang dimaksud. Berikut adalah cara aman menggunakan Whasapp versi modifikasi!

Gunakan Versi Asli

Ada banyak versi modifikasi yang ditemukan saat ini, pastikan kamu menggunakan yang asli. Salah satu GB Whatsapp versi asli yakni dikembangkan oleh Fouad Moukad, kamu bisa mendapatkannya dari link yang kami berikan diatas.

Scan File Aplikasinya

Setelah kamu download aplikasinya, jangan diinstal dulu di HP. Pastikan kamu scan untuk menemukan apakah ada virus dan malware di dalamnya. Gunakan antivirus premium untuk hasil lebih maksimal, jangan antivirus versi gratis.

Gunakan Secara Wajar

Banyaknya fitur yang disediakan bukan berarti harus digunakan secara bar-bar. Penggunaan yang berlebihan justru dapat memancing kecurigaan pengembang aplikasi versi asli. Maka dari itu, gunakan sewajarnya saja supaya lebih aman terhindar dari banned permanen.

Gunakan Second Nomor Handphone

Apabila kalian menggunakan aplikasi GB WhatsApp maka kami sarankan agar jangan menggunakan nomor utama. Maka sebagai gantinya yaitu dengan menggunakan second nomor handphone.

Hal ini digunakan untuk menghindari adanya banned akun yang apabila kalian terkena masalah semacam itu maka tidak akan menyebabkan kerugian secara fatal. Dan hal ini juga akan menjamin data pribadi yang dimiliki menjadi lebih aman.

Penutup

Saat ini GB WhatsApp atau WA GB menjadi salah satu aplikasi chatting yang banyak di cari oleh para pengguna WA official. Pasalnya, didalam WA GB tersebut, kalian akan mendapatkan fitur yang beragam dan juga lengkap. Sangat jauh berbeda dengan fitur yang ditawarkan oleh WA versi aslinya. Penasaran dengan aplikasinya? Sebaiknya kalian simak hingga selesai.

Pada perkembangan teknologi yang semakin maju hingga saat ini, membuat mereka semakin ingin menciptakan banyak aplikasi yang lebih bagus dan tentunya akan memudahkan para penggunanya. Seperti sekarang ini ada banyak sekali aplikasi terbaru yang bisa kalian gunakan secara bebas.

Seperti adanya aplikasi edit video hinga adanya aplikasi komunikasi yang memudahkan para penggunanya untuk mengirim pesan maupun bertelepon. GB WhatsApp merupakan salah satu aplikasi terbaru yang bisa kalian gunakan untuk komunikasi dengan orang lain. Dimana dalam aplikasi tersebut, kalian akan menemukan banyak sekali keunggulan yang bisa dinikmati secara gratis.

Tentunya kalian sudah tidak sabar ingin mencoba menggunakan GB WhatsApp tersebut. Yang mana aplikasi tersebut adalah aplikasi yang di kembangkan oleh pihak pengembang ketiga. Dalam artian aplikasi ini adalah versi modifikasi dari WA official. Terdapat barbagai fitur keren yang akan ditemukan ketika kalian menggunakan WA GB tersebut.

Cukup sampai disini yang dapat kita ulas mengenai GB Whatsapp. Dimana kalian akan mendapatkan banyak fitur keren termasuk fitur premium yang bisa kalian nikmati secara gratis. Semoga semua pembahasan diatas dapat kalian pahami dan bermanfaat. Terimakasih juga telah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel berikutnya yang lebih seru dan menarik tentuna.

Categories Apk